Sunday, November 25, 2007

Kamu Termasuk Bodoh/Pintar?

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya ia bisnis, agar bisnisnya berhasil dia merekrut orang pintar. Walhasil bosnya orang pintar adalah orang BODOH.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan. maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintah orang pintar untuk keperluan yang bodoh

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja, orang bodoh berfikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya

5. Orang bodoh susah sekali untuk lulus sekolah HUKUM (SH). Oleh karena itu memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undang yang bodoh.

6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap dan jual omongan, sementara itu orang pintar percaya selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi orang bodoh telah menduduki posisi diatas.

7. Orang bodoh berfikir pendek untuk memutuskan sesuatu, sementara itu orang pintar selalu berfikir panjang untuk memutuskan sesuatu walhasil orang pintar hanya menjadi staff orang bodoh.

8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang pintar yang bekerja kemudian orang-orang pintar demo, walhasil orang-orang pintar meratap pada orang bodoh agar tetap di berikan pekerjaan

9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pintar akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara itu orang-orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

9. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa dijadikan duit, mata orang pintar selalu melihat kolom lowongan pekerjaan.

10. Orang bodoh berfikir pendek maka bilang resikonya kecil, selanjutnya mereka orang-orang bodoh pun berusaha agar resikonya kecil.
Namun orang-orang pintar berfikir panjang maka dia akan berkata bahwa resiko yang akan ditimbulkan pun akan BESAR , selanjutnya orang-orang pintar tidak akan berusaha untuk mengambil resiko tersebut, karena mereka tau dan pintar bahwa buat apa mengambil resiko yang terlalu besar.
Sehingga pada akhirnya orang-orang pintar tersebut memilih mengabdi lagi pada orang-orang bodoh.

11. Bill gate (Microsoft), Dell Hendri (Ford), Thomas alfa edison, Liem Siu Liong (BCA group) adalah orang-orang bodoh yang tidak pernah dapat S1, tapi kini dia bisa kaya, Dan dua puluhan ribu jiwa orang-orang pintar bekerja untuk dia, ironisnya lagi jutaan keluarga bergantung pada orang bodoh semacam dia.

PERENUNGAN:
1. Mending jadi orang pinter atau bodoh?
2. Pinteran mana antara orang pinter dan orang bodoh?
3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh?
4. Bahagia mana antara orang pinter dan orang bodoh?

KESIMPULAN:

1. Jangan lah terlalu lama merasa menjadi orang pintar, jika terlalu lama nanti tidak akan sadar bahwa dirinya telah berulang kali dibodohi oleh orang bodoh

2. Jadilah orang bodoh tapi yang pintar daripada jadi orang pinter yang bodoh

No comments:

Post a Comment