Sunday, December 9, 2007

Indonesia Dominasi Kompetisi Overclocking

Monday, 19 November 2007
Urusan mengotak-atik komputer, orang Indonesia ternyata tak bisa dianggap enteng. Dalam kompetisi overclocking yang diikuti wakil berbagai negara di arena Indocomtech 2007, tim-tim Indonesia mendominasi.
Dua tim teratas pemenang lomba yang disponsori Gigabyte, ini dimotori orang Indonesia. Pemenang pertama tim gabungan Indonesia dan Thailand yakni Andre Soriton dari Manado dan Paizol Madusa. Sedangkan runner-up pertama dimenangkan Ekky dari Yogyakarta, disusul runner-up kedua Lee Anh Tuan dari Vietnam.
Image

Hadiah utama pemenang pertama berupa uang tunai Rp4 juta. Sementara runner-up pertama dan kedua masing-masing Rp2 juta dan Rp1 juta. Selain itu, setiap pemenang juga memperoleh produk-produk dari Gigabyte berupa seperangkat komputer.

Lomba overclocking kali ini terbilang bergengsi karena diikuti peserta dari berbagai negara. Setidaknya peserta yang bersaing datang dari 9 negara, masing-masing dari China, India, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Australia, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.
Image

"Kompetisi seperti ini hanya bisa ditandingi Computek di Taiwan," ujar Tim Handley, Manager Asia Sales Division Gigabyte yang sengaja datang ke Indonesia khusus untuk acara ini, Sabtu (17/11). Ia mengatakan Indonesia termasuk pasar komputer yang pesat perkembangannya, hanya China yang mengalahkan.

Overclocking termasuk kegiatan yang digemari dan kompetisinya sudah jadi acara wajib di setiap pameran komputer. Banyak cara dilakukan peserta untuk meningkatkan kemampuan kinerja komputer dengan merekayasa komponen-komponennya seperti prosesor, memori, kartu grafis, dan tambahan pendingin dari menggunakan es kering sampai pendingin mobil.

Author: Kompas Cyber Media
Source: Kompas.com

No comments:

Post a Comment