Sunday, December 9, 2007

Saddam Hussein Paling Dicari di Yahoo


Saddam Hussein (eb)


Jakarta - Apa saja yang paling banyak dicari pengakses Yahoo di tahun 2007? Menjawab rasa penasaran ini, Yahoo pun mengumumkan daftar kata atau nama yang paling banyak dicari pengaksesnya dalam berbagai bidang.

Di bidang teknologi, situs berbagi video YouTube jadi yang paling banyak dicari di Yahoo, diikuti Wikipedia. Situs jejaring sosial Facebook bertengger di tempat ketiga kemudian berturut turut iTunes, iPod dan iPhone di posisi berikutnya. Konsol game Nintendo Wii berada di tempat ketujuh diikuti Xbox dan Sony PlayStation 3 di posisi kesembilan.

Dalam bidang pemberitaan, Yahoo mengungkapkan bahwa berita tentang Saddam Hussein, Iran dan Irak berada pada posisi paling top. Sementara untuk bidang lingkungan, topik tentang daur ulang dan pemanasan global berada di peringkat utama.

Untuk bidang selebritis, penyanyi pop Britney Spears menjadi nama yang paling banyak dicari. Seperti dikutip detikINET dari eFluxMedia, Rabu (5/12/2007), Britney diikuti oleh Paris Hilton dan Anna Nicole Smith.

Untuk bidang berita olahraga, balapan NASCAR jadi yang paling banyak dicari diikuti petenis Maria Sharapova. Bintang sepakbola David Beckham berada di posisi keempat, di belakang klub olahraga Boston Red Sox.

Selain itu, juga terdapat daftar pencarian tentang hal-hal yang sudah tamat atau berakhir. Yang paling banyak dicari dalam bidang ini adalah tentang Harry Potter, kisah penyihir bocah yang sudah berakhir ceritanya dengan peluncuran buku ketujuh tahun ini. Daftar lengkapnya bisa dilihat di sini.

No comments:

Post a Comment